Putra Kelana Dunia Maya

Foto saya
Kapala Madan, Buru Selatan, Indonesia
Tak kenal Maka Tak Sayang Mari Membangun Potensi Yang Tertanam dalam diri kembangkan Menjadi bentuk Kreaktifitas,

Selasa, 10 November 2009

tentang indo marxis dan pemuda sosialisme

Salam Sosialisme,
Situs/homepage ini kami bangun untuk mengisi kekosongan literatur-literatur Marxisme berbahasa Indonesia.   Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak kemenangan kaum kontra-revolusi pada 1965, ide-ide kiri serta gerakan kaum kiri dibasmi secara sistematis dan kontinue, baik secara legal maupun tidak. Tindakan barbar ini dilakukan dan didukung penuh oleh kaum imperialis besar semacam Amerika Serikat, Inggris, dsbnya. Pembasmian (holokaus) manusia menjadi syah demi masuknya modal. HAM punya makna hanya sejauh mengabdi untuk  kepentingan penumpukan modal. Inilah demokrasi demokrasi ala borjuasi.
Keresahan rakyat akibat penindasan rejim kapitalis Orde Baru berbuah penggulingan rejim Suharto. Namun ini bukanlah perubahan yang mendasar alias yang terjadi adalah reformasi (perubahan tambal-sulam) belaka. Rejim kapitalis dengan wajah lain masih terus bercokol. Untuk memoderasi perlawanan, mereka memberi kue-kue konsesi. Rakyat disuap dengan "kebebasan" berbicara dan berkumpul. Tentu saja dalam batas-batas kepentingannya. Oleh karena itu adalah hal yang wajar bagi klas ini untuk menembaki kaum buruh yang mengadakan pemogokan karena akan merugikan investasi/penumpukan/perputaran modal. Adalah syah untuk memukuli para mahasiswa yang menuntut pengadilan rakyat bagi para koruptor dan kapitalis kroni karena akan menimbulkan instabilitas. Adalah syah untuk memukuli dan menembaki kaum tani yang merebut kembali tanah miliknya. Semuanya adalah syah demi kelanggengan sistem kapitalisme.
Secara nyata di depan mata kita terpampang kenyataan, kapitalisme bukanlah penyelesaian. Kapitalisme adalah masalah. Kapitalismelah yang menyebabkan pengggusuran-penggusuran untuk pendirian pabrik dan gedung-gedung pemerasan kaum buruh. Kapitalismelah yang menyebabkan pengangguran di Indonesia yang sudah mencapai 20-an juta lebih, walaupun pada saat yang sama beratus-ratus juta hingga milyaran rupiah surplus value yang dihisap dari kaum buruh masuk ke kantong tuan-tuan kapitalis. Kapitalismelah yang memarakkan orang-orang yang terpinggirkan menjadi maling, begundal, perampok, sampai pelacur-pelacur muda, dan menyebabkan kerusakan lingkungan. Kapitalisme pulalah yang melanggengkan militerisme untuk menindas perlawanan kaum proletar dan kaum tertindas lainnya.
Kapitalisme penuh kebobrokan. Dia harus diganti dengan sebuah tatanan masyarakat baru. Sistem Sosialisme. Karena itu tugas kaum sosialis adalah secara terus-menerus beragitasi tentang keboborokan kapitalisme ini dan mempropagandakan program-program sosialis. Kaum sosialis tidak boleh terjebak pada ilusi perjuangan yang semata-mata dengan semangat legalisme (berlandaskan aturan-aturan legal) belaka. Kita harus berjuang dengan menyesuaikan taktik-taktik dan strategi sesuai dengan kondisi obyektif yang ada. 
Untuk memandu perjuangan ini perlu bersandar pada landasan perjuangan yang sejati yaitu Sosialisme Ilmiah, yang dirumuskan secara brilyan oleh Karl Marx dan Frederick Engels dan diperkaya oleh Vladimir Ilyich Lenin serta kaum revolusioner lainnya.
Pembangunan situs ini hanya satu sumbangan kecil kami (Pemuda Sosialis) dalam perjuangan yang maha berat tersebut. Ini menjadi penting karena sebagaimana kata V.I. Lenin:
"Tanpa Teori Revolusioner, Tidak Akan Ada Gerakan Revolusioner"
Kami juga berharap dengan pembangunan situs ini, kaum sosialis bisa secara terus-menerus berpijak pada semangat ilmiahnya, sehingga menemukan formula strategi dan taktik yang tepat dalam perjuangan. Dan tidak kalah penting menghindarkan kotoran-kotoran semacam birokratisme, dogmatisme, ultra-kiriisme, stalinisme, dll, dari tubuh kaum sosialis. 


Tetap Bergerak Untuk Kemenangan Kaum Proletariat !
Hancurkan Kapitalisme, Imperialisme dan Neo-Liberalisme, Bangun Sosialisme !
Comradely,
PEMUDA SOSIALIS
Sekilas Tentang Kami:
1        Pemuda Sosialis adalah satu grup sosialis yang diilhami ajaran sosialisme ilmiah yang dirumuskan Karl Marx dan Frederick Engels serta diperkaya V.I. Lenin dan kaum revolusioner lainnya.
2        Kami percaya hanya sosialismelah solusi terbaik untuk mengatasi problem-problem masyarakat Indonesia dan dunia yang sudah sangat bobrok ini.
3        Kami percaya bahwa sosialisme hanya bisa terwujud dengan penggulingan kapitalisme melalui perjuangan yang massif dari kaum proletariat dan kaum tertindas lainnya. Karena itu gerakan sosialis di Indonesia serta seluruh dunia harus diperkuat serta berpegangan tangan untuk berjuang bersama.
4        Kami sadar dan yakin bahwa sosialisme itu tidak akan terwujud tanpa demokrasi. Hanya dengan sosialisme yang ilmiah dan demokratik (bukan dalam makna sosdem--kanan)-lah masyarakat "baru" itu bisa terwujud. Sejarah keruntuhan rejim stalinis yang birokratik di berbagai negara sudah membuktikan hal tersebut.
5        Kami tidak mempunyai kaitan historis serta tidak mewakili semangat oportunisme yang berlabel "sosialis" dengan organisasi semacam PSI (Partai Sosialis Indonesia), ataupun dengan PKI (Partai Komunis Indonesia). 
6        Kami menyerukan kepada seluruh kekuatan demokratik untuk terus konsisten berjuang dan menggalang kekuatan melawan kapitalisme dalam berbagai bentuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vote

Halaman

Teman